top of page
Search
  • Writer's picturewikaharisa

Serial Workshop Metodologi Penelitian " Penggunaan PLS sebagai alternatif alat analisis data"



Kegiatan ini diselenggarakan oleh Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra dengan tujuan untuk lebih mempersiapkan dan membekali mahasiswa secara pengetahuan maupun ketrampilan dalam melakukan penelitian, khususnya penyusunan skripsi/tugas akhir. Peserta kegiatan ini adalah mahasiswa yang akan menyusun skripsi maupun yang menempuh mata kuliah Metodologi Penelitian pada semester ini beserta beberapa wakil dosen dari ketiga Prodi di Fakultas Ekonomi. Sedangkan pemateri Workshop akan diisi oleh Dosen Prodi Akuntansi FE UJB, Wika Harisa Putri., SE., SH., M.Sc.,M.EI dan Lola Azizah, SE., yang merupakan alumni dari Prodi Akuntansi FE UJB.

Workshop ini dimaksudkan untuk menumbuhkan iklim dan suasana akademis khususnya bagi mahasiswa Prodi Akuntansi sekaligus memperkuat kerjasama antara Prodi dengan Alumni. Karena itu, pemateri dipilih dari Alumni dan Dosen dari Prodi Akuntansi FE UJB. Forum ini juga mengundang Rektor selaku pimpinan Universitas, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor II, Ibu Siti Rochmah Ika, SE., M.Sc., Ak., CA, dan Dekan Fakultas Ekonomi yang diwakili oleh Bapak Drs. Henry Sarnowo, M.Si.

Sedangkan materi workshop yang akan disampaikan antara lain tentang ide-ide penelitian yang menggunakan PLS sebagai metode pengujian sekaligus detail pengoperasian pengolahan data dengan SmartPLS 3.0. Diharapkan dengan kegiatan ini, mahasiswa memiliki pengetahuan yang lebih luas tentang berbagai metode pengolahan data yang bisa digunakan dalam penelitian.






22 views0 comments
bottom of page